Senin, 29 Juli 2013

CLOUD COMPUTING

CLOUD COMPUTING 

Cloud computing adalah jenis komputasi yang bergantung pada sumber daya berbagi komputasi daripada memiliki server lokal atau perangkat pribadi untuk menangani aplikasi. Dalam Cloud Computing, kata cloud (juga diutarakan sebagai "awan") digunakan sebagai metafora untuk "internet," Jadi kata Cloud Computing berarti "sebuah tipe jenis komputasi yang berbasis internet," di mana CC ini memiliki layanan-layanan yang berbeda - seperti server, storage dan aplikasi - yang dikirimkan ke komputer organisasi dan perangkat melalui Internet. Cloud computing sebanding dengan komputasi grid, yaitu jenis komputasi di mana siklus pengolahan yang tidak terpakai dari semua komputer dalam jaringan dimanfaatkan untuk memecahkan masalah intensif untuk setiap mesin yang berdiri sendiri.

BAGAIMANA CLOUD COMPUTING BEKERJA 

Tujuan dari cloud computing  adalah untuk menerapkan superkomputer tradisional, atau daya komputasi kinerja tinggi, biasanya digunakan oleh fasilitas militer dan penelitian. Fungsinya untuk melakukan puluhan triliun perhitungan per detik, dalam aplikasi berorientasi konsumen seperti portofolio keuangan, untuk memberikan informasi pribadi , untuk menyediakan penyimpanan data atau listrik yang besar, game komputer yang imersif.

Untuk melakukan hal ini, cloud computing menggunakan jaringan kelompok besar server biasanya berjalan di teknologi PC konsumen yang murah dengan koneksi khusus untuk menyebarkan tugas pengolahan data di antara mereka. shared IT infrastructure ini mengandung sistem yang besar yang dihubungkan bersama. Seringkali, teknik virtualisasi digunakan untuk memaksimalkan kekuatan cloud computing.

CLOUD COMPUTING STANDAR


Standarnya, untuk menghubungkan sistem komputer dan perangkat lunak yang dibutuhkan untuk membuat cloud computing bekerja tidak sepenuhnya ditentukan pada saat itu juga, banyak perusahaan dibebaskan untuk mendefinisikan teknologi cloud computing mereka sendiri. Sistem cloud computing yang ditawarkan oleh perusahaan, seperti IBM "Blue Cloud" teknologi misalnya, didasarkan pada standar terbuka dan perangkat lunak open source yang menghubungkan banyak komputer yang digunakan untuk mengantarkan/menyampaikan kemampuan Web 2.0 seperti mash-up atau mobile commerce.




sumber : http://www.webopedia.com/TERM/C/cloud_computing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar