Sabtu, 14 September 2013

Pemrograman Android

 Smartphone, nama yang tidak asing ditelinga kita. Samsung, nama merk smartphone yang sangat sering kita dengar. Tapi tahukah kita bagaimana cara smartphone itu berjalan? yaitu dengan sebuah pemrograman yang berbasis android. Ada banyak aplikasi yang dipermudah untuk kita membuat program berbasis android tersebut. Berikut 4 diantara aplikasi tersebut

Pemrograman Java/Android :

AIDE

AIDE adalah rakasa dari sebuah aplikasi. AIDE memungkinkan Anda untuk memprogram aplikasi Android secara langsung pada perangkat Android Anda. Dengan begitu, Anda tidakmemerlukan perantara dari komputer lagi. AIDE sepenuhnya kompatibel dengan proyek Eclipse, sehingga mudah untuk mentransfer project Anda dari komputer Anda ke ponsel Anda.
Selain itu, AIDE datang dengan banyak fitur. Salah satu fitur yang lebih penting adalah Dropbox sync. Dari menggunakan sampai penyimpanan telepon, Anda dapat menyimpan semua project Anda pada Dropbox sync dan mudah untuk kembali perubahan Anda.
AIDE
AIDE

JavaIDEdroid

JavaIDEdroid bukan untuk programmer baru.JavaIDEdroid sama dengan AIDE yang memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi Android secara langsung pada perangkat Android Anda.
javaidedroid

javaidedroid

Android Java Editor
Android Java Editor adalah versi sederhana dari / IDE Compiler .Developer memiliki rencana untuk membuatnya menjadi IDE sepenuhnya beberapa hari, tapi untuk saat ini Android Java Editor adalah editor sederhana. Anda dapat membuat projek, dan mengedit source code dan file xml secara langsung pada perangkat Anda.
Karena Android Java Editor hanya editor, Anda tidak dapat dengan mudah mengkompilasi dan menjalankan aplikasi menggunakan Android Editor Java. Namun, aplikasi tampak indah (mirip dengan Eclipse) jadi jika Anda hanya akan membuat perubahan cepat, itu bisa menjadi teman terbaik Anda untuk pemrograman Android.
Android Java Editor
Android Java Editor

Java Quick Reference Cards

Java Quick Reference Cards benar-benar bisa berguna ketika Anda pemrograman atau belajar untuk ujian. Muncul dengan 45 lembar cheat yang akan digunakan di mana pun Anda pergi. Selain itu, panduan pemrograman Java juga disertakan.
Kapan ini berguna? Bayangkan diri Anda pemrograman pada komputer Anda dan Anda lupa sintaks yang benar untuk sesuatu yang Anda coba lakukan. Anda bisa meminimalkan jendela Anda dan mencari di internet, atau Anda bisa menjaga Java Quick Reference Cards terbuka pada ponsel Anda dan selalu memiliki jawaban segera.

Java Quick Reference Cards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar